Polres Situbondo Gagalkan Aksi Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan

 

Satlantas Polres Situbondo gelar patroli antisipasi balap liar 


AKSIOMA.CO.ID, Situbondo Jatim – Dalam upaya menjaga ketertiban selama kampanye Pilkada 2024, Polres Situbondo berhasil menggagalkan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, 26 motor yang digunakan untuk aksi kebut-kebutan itu berhasil diamankan dalam operasi yang digelar sejak Jumat malam hingga Minggu (6-8 Oktober 2024).


Patroli ini digelar di lokasi-lokasi rawan yang sering menjadi ajang balap liar, seperti di Jalan Pemuda, Jalan Argopuro, dan Jalan Desa Duwet, Kecamatan Panarukan. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata keseriusan pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye berlangsung.


"Sebanyak 26 motor yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar aturan lalu lintas kami amankan. Para pengendara juga langsung diberikan sanksi tilang,"
ungkap Kasat Lantas AKP Andy Bakhtera Indera Jaya dengan tegas, Senin (7/10/2024).

Lebih lanjut, AKP Andy menyatakan bahwa situasi keamanan tetap terjaga kondusif selama patroli berlangsung. "Kegiatan ini adalah langkah preventif untuk mencegah aksi-aksi yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti balap liar yang sering menimbulkan keresahan," tambahnya.


Di tengah suasana kampanye yang kian memanas, Kapolres Situbondo, AKBP Rezi Darmawan, memastikan bahwa patroli cipta kondisi ini akan terus dilakukan setiap hari untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. 


"Kami mengajak seluruh warga Situbondo untuk bersama-sama menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing. Jika ada aktivitas yang mencurigakan atau mengganggu keamanan, jangan ragu untuk melapor ke Call Center 110," imbaunya penuh semangat.


Operasi ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Situbondo dalam memberantas balap liar dan memastikan situasi kamtibmas tetap aman selama tahapan kampanye Pilkada. Masyarakat diharapkan semakin waspada dan turut berperan aktif dalam menciptakan rasa aman di lingkungannya masing-masing.


Topik Terkait

Baca Juga :